Minggu, 29 Maret 2020

Tahun Ini Ruas Jalan Toyopon, Keroit dan Lalumpe Akan di Perbaiki

MOTOLING, (manadoterkini.com)-Ini merupakan kabar gembira bagi warga yang tinggal di Desa Lalumpe Kecamatan Motoling dan Desa Keroit serta Desa Toyopon. Pasalnya, tahun 2015 ini, jalan yang ada di Tiga Desa tersebut akan segera diperbaiki oleh Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU). Karena Pemkab Minsel melalui Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE telah mengalokasikan anggaran sebesar 14 Miliar dengan panjang 8 Kilometer.

Menurut Hukum Tua (Kumtua) Desa Lalumpe Wiliam Sengkey menyampaikan, warga yang ada di tiga Desa tersebut sangat berterimah kasih kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, yang telah mengalokasikan anggaran perbaikan ruas jalan yang telah rusak.

“Perlu diketahui ruas jalan ini merupakan jalan satu-satunya yang digunakan masyarakat di tiga Desa untuk mengeluarkan hasil pertanian yang mereka miliki. Dan jika jalan sudah diperbaiki, pendapat masyarakat yang ada di tiga Desa ini akan meningkat,” ujar Sengkey.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Dinas PU Minsel Ir Joutje Tuerah ST yang dikonfirmasi membenarkannya. “Ruas jalan yang ada di tiga Desa tersebut akan di aspal Hotmix, dan ini merupakan permintaan serta intruksi dari Bupati agar jalan di tiga Desa tersebut agar di perbaiki, dan menjawab kerinduan dari masyarakat yang ada di tiga Desa tersebut,” tandasnya. (dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*