Senin, 30 Maret 2020

Pilwako Manado Terget Pemengan PDIP

manado

dr Richard Sualang

MANADO, (manadoterkini.com) – Ibukota Provinsi Sulawesi Utara yakni Kota Manado menjadi target Partai Demokrasi Indinesia Perjuangan (PDIP) dalam pemilihan Walikota kedepan. Hal ini diakui Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Manado, dr Richard Sualang kepada mandoterkini.com. “Ya, Manado memang terget pemenangan PDIP,”katanya.

Bahkan ketika ditanya soal tahapan penjaringan untuk menghadapi pilwako Manado, icad sapaan akrab putra politisi partai berlambang banteng moncong putih ini optimis PDIP akan mengusai Manado.

Terkait penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil dari PDIP, Sualang menuturkan tahapan pendaftaran kemungkinan besar akan dilaksanakan akhir Maret. “Mungkin akhir Maret PDIP buka pendaftaran,”ujar Icad.

Disinggung tentang kriteria calon dari PDIP pada pilwako mendatang, Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini menyatakan visi-misi pastinya harus sesuai dengan ideologi partai. “Kriteria yang umum tentu visi-misi sesuai dengan ideologi partai,”tandasnya.

Menariknya, dalam penjaringan nanti PDIP sangat terbuka dengan figur dari luar partai. Artinya PDIP sangat terbuka bagi siapa saja, asalkan ideologi dari figur tersebut benar-benar memiliki program pro-rakyat atau untuk kepentingan rakyat. “Betul, torang terbuka untuk semua figur,”singkatnya.

Informasi berkembang sejumlah nama dari luar partai seperti Walikota Manado saat ini Dr GS Vicky Lumentut, memiliki kans kuat dicalonkan PDIP. Begitu juga dengan Wakil Walikota Harley Mangindaan disebut-sebut masuk dalam penjaringan PDIP. Hanya saja hingga kini tahapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) belum juga dimulai, jadi siapa yang akan menjadi calon Walikota dari PDIP belum bisa diketahui.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*