Minggu, 20 Mei 2018

Golkar Tomohon Seleksi Calon Papan Dua

Wenur, Sundah, Montolalu Kans Dampingi Eman di Pilwako Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tomohon Jimmy F.Eman ,SE, Ak, mulai menyeleksi nama-nama yang akan mendapinginya pada persaingan pilihan kepala daerah Kota Tomohon.

Eman disela-sela kegiatan olahraga mengatakan saat ini sedang menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat DPD Partai Golkar. Bahkan kepastian Eman untuk diusung sebagai calon Walikota Tomohon disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Sulut Stevanus Vreke Runtu (SVR).

“Saat ini belum ada keputusan siapa yang akan mengisi posisi bakal calon Wakil Walikota. Sementara dilakukan rapat untuk menentukan siapa yang akan mengisi posisi tersebut. Ketiga nama yang mencuat saat ini masing-masing Miky Wenur, Djemmy Sundah dan Jeany Montolalu,”aku Eman

Ketiga nama diatas dianggap mampu mendulang suara saat pilkada yang akan berlangsung akhir desember 2015 nanti.

Terpisah Pengamat Politik Minahasa Noldy Kambey, SH kepada manadoterkini.com mengatakan ketiga nama yang diseleksi tersebut diharapkan tidak hanya mampu kuat dari internal partai saja namun peluang yang dibangun serta koalisi dan figur dari parpol ini harus dilakukan seperti sosok Ferdinan M.Turang dari Gerindra, Jouddy Moningka Demokrat.

Koalisi tersebut dapat berpasangan dengan Jimmy F.Eman pada pertarungan pilkada nanti. Peluang koalisi dengan parpol lain cukup terbuka mengingat kondisi politik yang ada di kota bunga ini dengan parpol lain cenderung lebih menguntungkan dan dapat saling menguntungkan agar mampu mendulang kejayaan partai berlambang beringin ini.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*