Kamis, 22 Agustus 2019

Masyarakat Tomohon Harus Selalu Waspada Aksi Pencurian

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Mencermati maraknya pencurian yang terjadi akhir-akhir ini tentu sebagai Pemerintah Kota Tomohon selalu menghimbau dan mengingatkan seluruh komponen masyarakat agar terus waspada dengan segala kemungkinan yang akan terjadi baik itu bencana alam maupun tindakan criminal lainnya.

Tetapi yang tak kala pentingnya dalam mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti pencurian dan sejenisnya. “Perhatian dan ketelitian kita dalam mengamankan sekaligus menjamin dan selalu mengecek apakah pintu, jendela dan alat-alat penunjang keamanan telah sesuai dengan peruntukkannya atau tidak,”ujar Kabag Humas Steven Waworuntu,SSTP melalui Kasubag Humas Djufry Rorong, S.Sos .

“Oleh karena itu dalam segala hal kita harus selalu mengecek, ricek dan final cek tentang semua yang ada dalam system pengamanan kita maupun kondisi dan tata letak barang-barang dan harta benda milik kita,”tandasnya.

Agar tidak memberikan cela dan kesempatan bagi orang lain untuk berbuat jahat sehingga merugikan kita atau orang lain.

Untuk itu seluruh warga masyarakat Kota Tomohon, diajak bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan mengoptimalkan peran linmas di masing-masing kelurahan dengan melakukan jaga malam.

“Pelaksanaan ronda malam sangat baik untuk meminimalisir tindakan kriminal yang merugikan masyarakat. Seperti terjadinya pencurian di beberapa tempat di kecamatan Tomohon Utara yang dialami beberapa warga penjual gas LPG. Kita berharap kejadian-kejadian ini tak terulang lagi,”terangnya.

Tentu sebagai warga masyarakat sangat mengharapkan peran aktif Babinsa, aparat kepolisian bersama aparatur pengamanan terkait sampai pada Linmas dan perangkat kelurahannya lainnya.

Dengan adanya jaminan keamanan dari komponen terkait tentu warga masyarakat akan merasa aman dan leluasa dalam beraktifitas. Sebagai warga yang baik tentu harus pula berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan swakarsa di masing-masing kelurahan dan lingkungan yang ada di sekitar kita. “Tentu dengan koordinasi dan pengaturan dari para camat dan lurah sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarkat,”pungkasnya. (efd)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*