Selasa, 18 September 2018

Partai Demokrat Manado Jangan “Lupahkan” Figur Mor Bastian

manado

Mor Bastian

MANADO, (manadoterkini.com) – Salah satu kader Partai Demokrat yakni Mor Bastian diminta maju di Pilwako Manado. Pasalnya, mantan Ketua PD Manado serta Anggota DPRD Manado dua periode tersebut dinilai sebagai salah satu kader yang memiliki masa militan.

“PD Manado jangan lupakan figur Mor Bastian. Figur mantan Ketua PD Manado itu layak maju di Pilwako,”ujar sejumlah kader PD di bagian Utara sembari meminta namany tidak disebutkan.

Bahkan mereka menilai figur pengusaha sukses tersebut memiliki kans bertarung. Pasalnya, melihat kisruh yang terjadi di tubuh PD terkait pro kontra pencalonan Walikota Manado dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono antara Lumentut dan Ai Mangindaan. “Yah, daripada terjadi pro kontra siapa figure yang akan maju, alternative Pak Mor lebe bagus. Tapi semua itu tergantung ketua partai,’’ kata mereka.

Bahkan figur Mor masih dicintai oleh kader Partai Demokrat. Figur muda bersih dan berkomitmen. Pribadinya yang low profile bisa menarik simpatik dan dukungan untuk PD. “Saya rasa Pak Mor juga punya visi misi jelas kalau memang didukung partai. Beliau juga punya mass ril karena terbukti dua periode anggota dewan. Kalau memang disetujui partai, kami pemuda generasi muda kelurahan Pakowa sangat senang kalau beliau maju Pilwako. Urusan mau papan satu atau papan dua belakangan, yang penting disetujui partai dulu,’’ungkap mereka lagi sembari menuturkan Mor masih lebih dianggap berhasil memimpin PD Manado dibandingkan Morris Korah. “Kami menilai Moris gagal membawah PD Manado kearah lebih baik, beruntung masih ada Walikota Manado yang mempu menyelamatkan PD di Manado,”tandas sejumlah kader PD Manado.

Mencuatnya nama Mor Bastian, rupanya kader-kader potensial Partai Demokrat (PD) terus menjadi bintang memegang kendali kursi panas orang nomor satu di Kota Manado periode lima tahun berikutnya.

Setelah GS Vicky Lumentut, calon incumbent yang juga ketua DPD PD Sulut yang sejak awal sudah menyatakan diri siap bertarung kembali, disusul Harley ‘Ai’ Mangindaan meski belum menjadi kader partai namun punya hubungan emosional dengan partai belambang bintang mercy mengingat ayahnya E.E Mangindaan adalah Dewan Pembina DPP. Kini mencuat nama Mor Bastiaan diminta maju di Pilwako Manado.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*