Kamis, 22 Agustus 2019

Warga Tomohon Diminta Waspada Aksi “Begal”

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Aksi “begal” kian meresahkan warga. Tak ayal, kejadian di Pulau Jawa dan sekitarnya perlu diwaspadai warga Kota Tomohon.

Untuk itu, berkaca dari peristiwa tersebut Kepala Bagian Administrasi Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP melalui Kasubag Humas Djufry Rorong,S.Sos, menghimbau warga semakin peka dan menjaga segala kemungkinan oleh karena itu diperlukan kewaspadaan dari setiap masyarakat yang berada di Kota Tomohon.

Hal ini tentu perlu mendapatkan perhatian serius setiap individu dengan menjadi mata dan telinga pemerintah dengan melihat dan mengawasai gerak-gerik yang mencurigakan yang ada di sekitar lingkungan, dan melaporkan kepada pihak-pihak terkait melalui kepala lingkungan, linmas selanjutnya ke lurah dan meneruskan kepada pihak berwajib kalau indikasinya benar-benar mencurigakan.

“Meskipun aksi begal yang berada di Kota Tomohon masih minim, tetapi masyarakat harus terus berhati-hati setiap kali bepergian, karena aksi begal ini tidak berbeda dengan pelaku kejahatan lainnya yang muncul karena kurangnya kewaspadaan dari setiap individu dalam hidup bermasyarakat,”ujarnya.

Seperti kejadian baru-baru ini di Kota Tomohon terjadi aksi pencurian yang memang sudah merebak di sekitar wilayah Kota Tomohon. Tidaklah mungkin, melalui kejadian ini aksi ‘begal’ makin merebak di wilayah Kota Tomohon.

“Masyarakat kota Tomohon terus diharapkan agar mampu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing dan terus mengawasi dan waspada terhadap orang-orang yang baru yang berada di sekitar tempat tinggal kita,”ungkapnya.

Dengan menggalakkan kembali anggota-anggota LINMAS dan SISKAMLING. Pihak kepolisian dimintakan untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat yang harus dilakukan melalui wadah sosialisasi yang aktif dan seluruh masyarakat harus wajib melaporkan kegiatan-kegiatan yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal sekitar warga Kota Tomohon.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*