Kamis, 22 Agustus 2019

Bulog Mulai Salurkan Raskin Kepada Ribuan RTS di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Beras miskin (Raskin) yang diperuntuhkan untuk ribuan Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini mulai di terima oleh RTS. Pasalnya, Badan Usaha Logistik (Bulog) pada Selasa (3/3) siang tadi mulai menyalurkannya.

Menurut Kepala Bagian Ekonomi Minsel Adrian Sumuweng, penyaluran raskin tahap pertama ini dimulai di Kecamatan Motoling dengan jumlah penerima sebaanyak 709 RTS. “Itu baru dua bulan yaitu bulan Januari dan Februari,” ujarnya.

Lanjut Dia, dalam penyalurannya agar tepat sasaran. “Saya juga sudah memperingkatkan kepada perangkat Desa, agar dalam penyalurannya supaya tepat sasaran, dan apa yang sudah menjadi bagian dari penerima harus diberikan yakni 15 Kg perbulan,” katanya.

Apalagi, dikatakan Sumuweng, sesuai petunjuk Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, ditegaskan kepada perangkat Desa agar menjual raskin sesuai harga yang ditetapkan yakni Rp 1.600 per Kg, dan jika ada warga pemerima yang mengeluh harga di atas yang ditetapkan, perangkat Desa bisa berurusan dengan pihak aparat hukum.

“Sebab kebanyakan perangkat desa yang berurusan dengan hukum akibat raskin, oleh sebab itu saya tegaskan penyalurannya harus sesuai,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*