Minggu, 20 Mei 2018

Harga Beras di Pasaran Naik, Warga Minsel Menjerit

AMURANG, (manadoterkini.com) – Warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini mulai menjerit. Pasalnya, harga beras yang ada disejumlah pasar di Minsel akhir-akhir ini mulai naik.

Menurut warga, naiknya harga beras sangat berpengaruh kepada kesejahtetaan warga. “Kasihan kami warga yang kurang mampu, bagaimana menghidupkan keluarga, jika beras yang merupakan makanan sehari-hari terus naik,” ungkap Emke Mintje warga Amurang.

Hal senada disampaikan Vera, warga Tumpaan, Dia mengungkapkan, naiknya harga beras sudah tidak lagi sebanding dengan pendapatan sehari-hari. Sehingga Dia berharap pemerintah dapat meninjau kembali harga beras di pasaran. Terutama mengecek stok beras.

“Sebab ini takutnya, jangan ada oknum tertentu yang sengaja menyimpan stok agar beras naik,” katanya.

Sementara itu, Mersi salah satu pedagang beras di Pasar 54 Amurang mengatakan, kenaikan harga beras saat ini, berpengaruh pada setiap penjualan. “Karena setiap pengambilan kepada distributor mengalami kenaikan, kami juga sebagai pedagang mau tidak mau harus menaikan harga eceran,” ujarnya, sembari menambahkan, sebagai pedagang dirinya tidak bisa berbuat apa-apa.

“Kami juga harus menaikan harga beras, kalau tidak kami akan rugi, sebab kami juga sebagai mereka mencari nafkah,” ujarnya lagi.

Sementara itu Pemkab Minsel melalui Kepala Disperindakop Minsel Sam Setho Slat ST MSi yang dikonfirmasi mengungkapkan, laporan warga tersebut akan segera mereka tindaklanjuti. “Keadaan beras di pasaran akan kita pantau, kami juga berharap pedagang tidak menaikan harga beras sepihak tanpa dan harus sesuai mekanisme yang ada,” tutup Slat.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*