Kamis, 22 Agustus 2019

Wagub Sulut Ajak Giatkan Ekstra Kurikules di Sekolah

sulut

Rapat koordinasi terintergrasi.(ist)

SULUT, (manadoterkini.com) – Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil,MPd menegaskan, kepada seluruh sekolah yang ada di Sulawes Utara, menggiatkan kegiatan ekstra kurikuler di sekolah masing-masing guna menumbuh kembangkan kreatifitas anak.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat membuka rapat koordinasi terintegrasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan Tahun 2015 yang digelar Selasa (03/3) kemarin, di Graha Bumi Beringin Manado.

“Kegiatan ini merupakan ide dari Gubernur Sulut, agar Diknas dan Dinkes bisa menggelar rakor secara terintegrasi, karena dua sektor ini memegang peran penting dalam proses pencapaian tujuan pembangunan yang selama ini kita perjuangkan,” jelas Wagub.

Kegiatan ekstra kukurikuler seperti palang merah remaja (PMR), Pramuka, usaha kesehatan sekolah (UKS) yang bekerjasama dengan Puskesmas bagaimana anak-anak didik diajarkan mengembangkan kreatifitas.

“Untuk hidup bersih dengan cara cuci tangan pakai sabun yang benar sehingga bisa terhindar dari berbagai kuman penyakit, disamping itu bisa menghidari anak-anak dari perilaku seks bebas, miras dan panah wayer,” ujar salah satu tokoh pendidikan di sulut.

Menurut Kansil, tingginya penyakit demam berdarah di Sulut selama dua bulan terakhir ini, menuntut adanya komitmen bersama dari semua pihak. Apalagi penyakit tersebut telah banyak merengut nyawa manusia.

Kepala dinas pendidikan provinsi sulut A.G Kawatu,SE,MSi dalam laporan mengatakan rapat ini diadakan sebagai media koordinasi rencana program antar instansi yang menangani pendidikan dan kesehatan, meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan.(cw-11)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*