Minggu, 20 Mei 2018

Wagub : Pendidikan di Sulut Memiliki Progres Positif

SULUT, (manadoterkini.com) – Wakil Gubernur Djouhari Kansil, memberikan apresiasi kepada jajaran Diknas Sulut bahwa sektor pendidikan di Sulut memiliki progress yang positif. Dimana angka partisipasi sekolah kelompok umur 7-12 tahun sebesar 98,91 persen, umur 13-15 tahun sebesar 90,45 persen, umur 16-18 tahun sebesar 66,81 persen.

Dibidang kesehatan, menunjukan prevelansi gizi buruk dapat ditekan hingga 0,035 persen disbanding target nasional 4,9 persen. Angka kematian balita juga sudah bisa ditekan hingga 22/1000 kelahiran hidup sedangkan target nasional masih 44/1000 kelahiran hidup.

“Disamping itu juga human development index sulut berada di tiga besar se Indonesia bersama DKI Jakarta dan Jogjakarta,”ujar Kansil.

Semua presetasi itu diraih berkat kerja sama dan kerja keras seluruh stakeholder terkait. “Pemerintah sendiri tidak berhenti dengan semua prestasi itu, pemerintah terus melakukan reformasi di bidang system pendidikan nasional secara mendasar,”jelas Kansil.

Melalui raker ini Wagub berharap para peserta agar saling berbagi ide, gagasan dan informasi serta saling memotivasi dalam membangun sektor pendidikan yang ada di Sulut.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pencanangan gertak basmi Demam Berdarah, penyerahan abate kepada kadis kesehatan kabupaten kota se sulut, penyerahan jumatik Kit ke guru serta penandatanganan MOU antara dinas kesehatan dan pendidikan tentang pelayanan terpadu anak usia sekolah.(cw-11)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*