Minggu, 20 Mei 2018

Polres Minsel Gelar Upacara Penyambutan 13 Bintara Baru

amurang

Penyambutan Bantara Baru di Polres Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Polres Minahasa Selatan (Minsel) mendapat tambahan personel sebanyak 21 bintara lulusan tahun 2014. Mereka akan memberikan pelayanan dan diyakini akan cepat beradaptasi karena semuanya berasal dari Minsel.

Dalam penyambutan ini Polres Minsel rupanya mempunyai tradisi khusus dalam setiap penyambutan Bintara Baru yang baru tamat dan ditempatkan di Polres Minsel. Tradisi tersebut dibudayakan sebagai bentuk pengenalan medan dan observasi serta pengalaman khusus yang bisa dikenang oleh setiap Bintara Baru yang ditempatkan di Polres Minsel.

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH beserta seluruh personil menyambut 13 Bintara Baru yang akan bertugas di Polres Minsel.

Berdasarkan pantauan manadoterkini.com, 13 personil bintara merupakan Polwan yang akan ditempatkan di Polres Minsel mengikuti tradisi penyambutan personil baru, mulai dari mendatangi Mapolres dengan cara berjalan jongkok sambil bernyanyi. Kemudian dilanjutkan dengan bersosialisasi kepada para senior, lalu mencium bumi sebagai wujud bakti dimana personil siap ditempatkan.

Tidak hanya itu, satu-persatu mereka dimandikan kembang oleh Kapolres Minsel. Diikuti pemberian pengarahan langsung yang dipimpin Kapolres Minsel yang diakhiri tradisi penyemprotan air yang berasal dari mobil Pemadam kebakaran (Damkar) Minsel.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan, pada prinsipnya semua kegiatan penyambutan yang dilaksanakan sifatnya mendidik dan tidak berlebihan. Yang salah satu tujuan utamanya yaitu agar para Bintara yang baru datang bisa mengenal dan menghormati seniornya yang sudah lebih lama berdinas di Polres Minsel, serta memiliki disiplin dan loyalitas yang tinggi kepada senior, pimpinan dan tugasnya.

“Saya berharap kepada Bintara Baru agar tidak terlibat dengan Narkoba dan tidak melakukan tindak pidana dan paling utama agar dekat kepada Tuhan,” harapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*