Kamis, 22 Agustus 2019

Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Menuju Kota Sehat

tomohon

rapat persiapan menuju Kota Sehat

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kota Tomohon, Rabu (4/4) melaksanakan rapat sosialisasi menyangkut persiapan penilaian tahap kedua menuju kota sehat. Rapat yang diikuti perwakilan Dinas serta kantor di lingkungan Pemkot Tomohon dilaksanakan di ruang rapat Bappeda.

Kepala Bappeda Enos Pontororing melalui Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Lingkungan Sehat (P3LS) Agustinus Musak, Spd kepada manadoterkini.com, menuturkan rapat koordinasi ini dilaksanakan guna menindaklanjuti tahapan penilaian pertama Swastisaba Padapa ke tahapan kedua swastisaba wiwerda.

“Dalam waktu dekat lewat lintas sektor yang ada sesuai SK yang ada di bulan maret harus membuat laporan dan dikirim ke provinsi untuk dibedah berkas sehingga dapat diverifikasi ke pusat,”kata Agus.

Ditambahkannya, untuk memaksimalkan tahapan penilaian kota sehat ini pemerintah kota lewat tim pembina dengan pokja Kelurahan, pokja Kecamatan dan forum kota sehat terus melakukan sosialisasi sejak tahun 2013/2014 untuk memaksimalkan dua indikator utama yaitu kawasan hutan kota sehat dan pariwisata sehat.

“Dengan harapan Kota Tomohon dapat meraih predikat Kota Sehat,”pungkasnya. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*