Jum'at, 21 September 2018

Pemkab Anggarkan Rp 11 Miliar untuk Pilkada Minsel

minsel

Kabid Anggaran – Henri Simbar

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menyatakan siap menggelar Pilkada yang akan dilaksanakan pada Desember 2015 mendatang. Pasalnya, saat ini anggaran sebesar Rp 11 miliar telah disetujui oleh DPRD dari total Rp 25 miliar yang diajukan oleh KPUD.

Sehingga, pemkab meyakini dapat melaksanakan Pilkada tanpa adanya kendala anggaran. Meskipun saat ini, pemerintah Daerah belum bisa mencairkan dana hibah untuk Pilkada.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Denny Kaawoan SE melalui Kabid Anggaran Henri Simbar kepada manadoterkini.com Rabu (4/3) siang tadi.

Dirinya menyebutkan pemkab Minsel telah menganggarkan dana sebesar Rp 11 miliar untuk pelaksanaan Pilkada, bahkan dana tersebut saat ini sudah tersedia di Kas Daerah.

Simbar menuturkan, siapnya anggaran sebesar itu lantaran pemkab karena sudah ditata di APBD sebesar 11 Miliar dan itu lanjut Dia, untuk pelaksanaan Pilkada satu putaran. Namun, apabila terjadi putaran kedua, maka pemkab Minsek berencana menganggarkan pada APBD 2016.

”Tapi kan sekarang kebijakannya hanya satu putaran, jadi dalam APBD Perubahan sepertinya tidak bisa diajukan lagi, dan hanya bisa diajukan pada APBD 2016,” ujarnya.(dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*