Kamis, 22 Agustus 2019

Tenaga Kontrak Pemkot Tomohon Masuk BPJS Kesehatan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – BPJS Kesehatan, Rabu (4/3) melaksananakan sosialisasi bagi tenaga kontrak dilingkungan pemerintahan Kota Tomohon di aula lantai 3 Kantor Walikota.

Asisten Administrasi Umum Ir. Harold V.Lolowang yang baru menempati posisi baru tersebut dalam laporan pelaksanaan mengatakan manfaat keikutsertaan menjadi peserta BPJS Kesehatan bagi tenaga kontrak bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dari segi kesehatan.

“Teruntuk tenaga kontrak / keluarga juga mengkofer biaya saat berada di rumah sakit,”ujar Lolowang.

Perhatian penuh pemerintah bagi aparatur sipil negara termasuk tenaga kontrak mendapat apresiasi dari rekan tenaga kontrak.

“Jumlah penduduk yang berjumlah 101 Ribu Jiwa terdirh dari unsur masyarakat umum, PNS, TNI, karyawan swasta. Dan dari jumlah tersebut sekitar 70% penduduknya telah menjadi anggota BPJS Kesehatan, Jamkesda, dan Jamkesmas,” Walikota Tomohon Jimmy F.Eman, SE,Ak.

Olehkarenanya keikutsertaan tenaga kontrak pada BPJS ini 5% jumlah dengan perincian 3% dana APBD, 2% dari gaji peserta jkn bpjs dengan ketentuan peserta tertanggung suami, istri dan 3 orang anak.

Untuk diketahui Pemkot Tomohon merupakan satu-satunya di Sulawesi Utara yang mengikutsertakan seluruh tenaga kontraknya pada program BPJS Kesehatan.

“Kepada tenaga kontrak yang ada untuk tetap fokus memberikan pelayanan terbaiknya dalam tugas keseharian di dinas masing-masing,” tutup Eman.

Sosialisasi BPJS Kesehatan tersebut dihadiri Asisten l Dra. Truusye Kaunang, Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial dr. Deesy Liuw, MBio.Med ,Kepala Kantor Cabang BPJS Ben Mandagi, Unit Pemasaran Cabang Tondano Meisria Kaparang serta seluruh Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintahan kota Tomohon.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*