Jum'at, 23 Agustus 2019

Diduga Produksi Miras Over Kapasitas, Dekot Manado Panggil Hearing Pengusaha

MANADO, (manadoterkini.com) – Hasil inspeksi mendadak (Sidak) dari Komisi A DPRD Manado, di sejumlah pabrik minuman keras (Miras) belum lama ini, mendapati adanya dugaan produksi melebihi jumlah yang ditentukan atau over kapasitas. Tak ayal, Komisi A telah menyurat kepada pimpinan DPRD untuk memanggil hearing pengusaha miras di Kota Manado.

Kami sudah menyurat kepada pimpinan dewan terkait dengan agenda hearing dengan pemilik pabrik miras di Manado. Beberapa pihak yang juga diundang dalam hearing Dinas Kesehatan, Dinas Tata Kota, BP2T, Polresta Manado dan BPOM. Agenda utama adalah produksi miras, karena jumlah produksi miras yang beredar tidak sesuai dengan yang ditetapkan,” tegas Sekretaris Komisi A Hengky Kawalo, sambil menunjukkan surat resmi dari pimpinan dewan.

Lanjut politisi PDIP tersebut, hearing dilakukan untuk menyikapi kondisi disejumlah wilayah di Kota Manado yang tidak kondusif akibar tawuran. Dimana sebagian besar diduga diakibatkan karena telah mengkomsumsi minuman keras yang berlebihan.

Faktanya, aksi tawuran akibat mengkonsumsi miras. Kesiapan aparat kepolisian dan Pemkot Manado dalam mengatasi aksi yang sampai merenggut nyawa seseorang ini, termasuk aturan peredaran miras,” tutup Kawalo.(*/mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*