Kamis, 22 Agustus 2019

2015, DPKPAD Minsel Ditargetkan PAD Rp 28 Miliar

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelola Keuangan Daerah (DPKPAD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Denny Kaawoan SE, mengatakan tahun 2015 ini untuk target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Minsel 28 Miliar atau mengalami kenaikan sebesar Rp 10 Miliar dari tahun sebelumnya hanya Rp 18 Miliar.

Menurut Kaawoan, peningkatan PAD Minsel ini, tidak lain untuk memaksimalkan seluruh potensi yang ada di Minsel. “Hal ini karena ada beberapa potensi PAD yang kami yakini mampu mendongkrat pendapatan, apalagi itu telah dibuatkan perda sebagai payung hukum untuk menarik retribusi di lapangan,” ujarnya.

Saat ditanya capaian PAD Minsel tahun 2014 lalu, apakah tercapai atau tidak. Kaawoan mengaku kalau kalau pendapatan PAD tahun 2014 lalu hanya mencapai 95 persen. “Capaian PAD waktu itu memang tidak 100 persen, karena hanya mencapai 95 persen,” akunya.

Ditempat terpisah salah satu anggota DPRD Minsel Jonly Ombeng kepada sejumlah wartawan mengungkan, PAD untuk tahun ini sangat signifika, harus capai target. “Jangan lagi sampai terjadi seperti tahun 2014 lalu, PAD-nya hanya mencapai 95 persen,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*