Senin, 22 Januari 2018

Nahkodai DPC PDIP Bitung, Mantiri Bakal Mulus di Pilwako

manado

Mantiri bersama Steven Kandow di Konfercab PDIP se-Sulut di Grand Kawanua Hotel.(ist)

BITUNG, (manadoterkini.com) – Figur Maurits Mantisi sudah sangat merakyat di Kota Bitung. Tak ayal, dengan terpilihnya kembali sebagai Ketua DPC PDIP Kota Bitung, semakin terbuka untuk mencalonkan diri di Pilwako Bitung.

“Figur Mantiri bukan baru di Bitung. Beliau memiliki masa militan. Kesederhanaan dan tampil low profil membuat Mantiri sangat dekat dengan siapa saja. Makanya tidak menutup kemungkinan dengan dipercayakan kembali menahkodai PDIP Kota Bitung, akan semakin memuluskan menuju Pilwako Bitung,”ujar Romel Mawitjere warga Aertembaga.

Diketahui Mantiri terpilih kembali sebagai Ketua DPC PDIP Bitung, melalui proses musyawarah dalam konfrensi Cabang yang dilaksanakan bersama 15 Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di Hotel Grand Kawanua, Manado, baru-baru ini.

Sebagaimana hasil fit and propertest lalu, Mantiri bersama Aldo Ratungalo dan Robby Lahamendu, mendapat restu dari DPP PDIP.

“Ketiga nama itu kemudian melakukan musayawarah mufakat untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua DPC Kota Bitung dan hasilnya adalah Mantiri dipilih untuk menjadi Ketua,” kata Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Suleman Luawo.

Setelah Mantiri terpilih kata Luawo, DPD membentuk tim formatur sesuai petunjuk dari DPP untuk menyusun pengurus-pengurus DPC di Kota Bitung.

“Dan hasilnya, Aldo Ratungalo ditunjuk sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung dan Budi Medea sebagai bendahara,” katanya.

Luawo juga mengatakan, setelah semua pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bitung rampung, maka hari itu juga pengambilan sumpah dilakukan serentak dilakukan 15 Kabupaten/Kota oleh DPD bersama DPP.(*/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*