Kamis, 22 Agustus 2019

Tahun Ini, Kapal Pelni Bakal Berlabuh di Pelabuhan Amurang

amurang

Izak Rey

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kalau tidak ada halangan, tahun 2015 ini, Kapal Pelni jenis Lambelu kemungkinan akan beroperasi di Pelabuhan Amurang. Hal tersebut disampaikan Langsung Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Dinas Perhubungan Kumonikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Izak Rey SE MSi kepada manadoterkini.com.

Menurutnya, Pemkab Minsel dalam hal ini Dishubkominfo Minsel dalam waktu dekat ini akan menyurat ke Kementerian Perhubungan supaya Minsel mendapatkan jalur Kapal Pelni. “Kita akan menyurat ke Kementerian Perhubungan, agar kapal Pelni berlabuh di Amurang,” ujarnya.

Lanjut Dia, sedangkan untuk tempat kapal Pelni berlabuh, parameternya yaitu telah ditambahkannya 80 meter panjang dermaga yang sudah dialokasikan dalam APBD 2014 lalu dengan anggaran sebesar Rp 25,8 Miliar jadi pelabuhan Amurang sudah sangat layak untuk Kapal Pelni.

“Untuk pekerjaannya saat ini sudah rampung, dan pelabuhan itu bukan hanya kapal Pelni yang bisa, kapal Kontainer yang berukuran besarpun bisa berlabuh di pelabuhan Amurang,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*