Kamis, 22 Agustus 2019

Belum Ada Kesepakatan Lahan, Pedagang Minta Kejelasan Pasar Kotabunan

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Tahun 2015 ini, pembangunan pasar kotabunan akan segera dibangun oleh Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan anggaran yang akan dikucurkan oleh Pemerintah pusat sebesar Rp 2,2 Miliar.

Hanya saja pembangunannya mulai dipertanyakan oleh sejumlah pedagang kejelasan pasar tersebut. Apalagi sampai saat ini belum ada pembayaran lahan di mana akan dibangun pasar.

“Pada prinsipnya kami siap untuk menempati pasar yang akan di bangun, hanya saja kami mau kejelasannya dulu baik lahannya maupun bagunannya,” ujar sejumlah pedagang.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar melalui Kepala Disperindakop Boltim Muctar Limbanadi menuturkan, saat ini pihaknya, sementara melakukan finalisasi pembebasan lahan pasar.

“Kita sudah melakukan pertemuan dengan pemilik tanah, dan pemilik tanah siap menjual lahan mereka untuk dijadikan pasar,” ujarnya.

Lanjut Dia, apabila proses berita acara mengenai tanah warga sudah selesai, maka dalam waktu dekat ini tim dari Pemkab Boltim akan turun guna untuk melakukan pembayaran.

“Jika semuanya sudah selesai, kita akan langsung membayar lahan tersebut dan langsung dibuatkan sertifikat, agar dikemudian hari tidak akan bermasalah,” jelasnya.(cw-6)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*