Kamis, 22 Agustus 2019

Bangun Minsel Tetty Gandeng Kota Balikpapan

KOMITMEN Bupati Chriatiany Eugenia Paruntu SE, untuk membangun Minahasa Selatan terus diwujudkan dengan melakukan kerjasama dengan berbagai daerah di Indonesia. Seperti halnya baru-baru ini Bupati tercantik Indonesia itu melakukan kerjasama saling menguntungkan di bidang perindustrian dan perdagangan dengan Pemerintah Kota Balikpapan.

MoO

minselKerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan langsung Tetty sapaan akrab Bupati perempuan pertama Minsel dengan Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Sekretaris Daerah Minsel, Danny Rindengan.

Kota Balikpapan merupakan salah satu daerah industri di Pulau Kalimantan, yang terus mengalami kemajuan pesat. Makanya dengan adanya kerjasama dengan Pemkab Minsel, bisa memberikan nilai tambah baik dalam bidang perindustrian dan perdagangan.

minsel -balikpapan minsel -balipapan 3

Istri tercinta anggota DPRD Sulut, Kristovorus Deky Palinggi SE, menuturkan kerjasama dengan Pemkot Balikpapan merupakan keuntungan besar.

“Tentu saja dengan ada kerjasama dibidang pemasaran, akan sangat membantu para petani kita untuk memasarkan hasil panen mereka,” ujarnya.

Tak ayal, prospek pelabuhan Amurang kedepan akan semakin lebih terbuka. Pasalnya, selama ini hasil pertanian Minsel yang dibawah ke daerah Kalimantan, kebanyakan masih melintasi penyebrangan di Palu. Alhasil dengan adanya kerjasama tersebut roda perekomian Minsel akan semakin terdongkrak.

minsel -balikpapan minsel

“Dengan terbukanya pemasaran ini, akan berdampak keuntungan besar bagi warga Minsel. Dengan begitu, perekonomian di Minsel akan meningkat,” pungkasnya.

Terpisah juru bicara Bupati Minsel, Franky Mamangkey, pun mengharapkan dukungan warga Minahasa Selatan. Karena dengan adanya dukungan warga Minahasa Selatan, tentunya akan semakin mempermulus kerjasama saling menguntungkan tersebut. “Balikpapan salah satu Kota di Indonesia yang perkembangannya begitu pesat. Apalagi penataan kotanya yang begitu baik. Itu juga yang menjadi dampaan Bupati Tetty kedepan di Minahasa Selatan,”imbaunya. (dav/adv)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*