Kamis, 22 Agustus 2019

Kukuhkan KSU Antra Manado, GSVL : Pengurus Sejahterakan Nelayan

manado

Pengukuhan KSU Antra Manado oleh Walikota GS Vicky Lumentut.

MANADO, (manadoterkini.com) – Pengurus Koprasi Serba Usaha (KSU) Asosiasi Nelayan Tradisional (Antra) Kota Manado, diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat nelayan. Demikian ungkapan Walikota GS Vicky Lumentut, ketika melakukan pelantikan dan pengukuhan KSU Antra Manado, Jumat (6/3) di kawasan Boulevard, samping Taman Berkat (Godbless Park).

“Saya berharap dengan adanya wadah ini, pengurus Koprasi dapat mensejahterakan masyarakat nelayan,”ujar Walikota GSVL.

Dalam pelantikan dan pengukuhan KSU Antra Manado, Pdt Roy Pangemanan STh, dipercayakan sebagai Ketua. Diharapkan sekitar 5000 anggota Antra Manado bisa masuk dalam wadah tersebut.

“Alangkah baiknya semua nelayan yang tergabung dalam Antra Manado bisa masuk keanggotaan Koprasi Serba Usaha ini. Dan saya titipkan budaya saling menjatuhkan tidak terjadi di Antra. Karena tidak sedikit Koprasi tidak lagi jalan hanya adanya saling menjatuhkan,”terang suami tercinta Prof Paula Lumentut – Runtuwene MS DEA.

Lebih jauh dikatakan Walikota, pemerintah terus melakukan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan yang dialokasikan lewat bantuan melalui Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Korasi serta Ketahanan Pangan. Seperti halnya baru-baru ini telah dialokasikan speedbod serta katinting dan lainnya.

manado

Ronny Tuturoong atas nama ANTRA Manado mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Walikota GSVL kepada masayarakat nelayan

“Jadi saya menitipkan kesejahteraan para nelayan menjadi utama bukan kesehjahteraan pengurus. Apalagi setiap tahun Dinas Kelautan terus memfasilitasi semua bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan untuk kesejahteraan nelayan,”tutur Walikota yang dekat dengan rakyat itu.

Sementara itu, Ronny Tuturoong, mengapresiasi atas perhatian Pemkot Manado terhadap masyarakat nelayan. “Terima kasih atas dukungan dan support Pemkot Manado, untuk mensejahterakan masyarkat nelayan. Kami berharap program Walikota terus dilanjutkan karena telah memberikan dampak positif bagi warga Kota Manado bukan hanya nelayan tapi semua warga kota,”urainya.

Usai melakukan pelantikan dan pengukuhan, Walikota GSVL kembali memberikan bantuan peralatan kepada masyarakat nelayan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Kadis Koprasi dan UMKM Recky Poli, Kadis Kelautan dan Perikanan, Meisye Wollah, Kadis Koprasi, Kadis Pendidikan Corry Tendean, Kabag Pemerintahan Danny Kumayas, Camat Sario Treisye Mokalu, Kabag Humas dan Protokol, Franky Mocodompis, masyarakat nelayan serta mahasis KKT UNSRAT.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*