Kamis, 20 September 2018

Dikda Tomohon Mulai Seleksi Calon Paskibraka

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pelaksanan seleksi calon Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) tingkat sekolah di Kota Tomohon dimulai Jumat, (6/3) pekan lalu. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon Drs. Geraldus Mogi melalui Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Royke Posumah, Med disela-selah latihan PBB di halaman kantor Dinas Pendidikan Daerah.

“Kota Tomohon memiliki predikat sebagai Kota Pendidikan tentu ditunjang oleh prestasi dari para siswa-siswi di berbagai tingkatan sekolah, termasuk calon paskibraka ini,”katanya.

Dalam seleksi calon paskibra tahun ini tentu diharapkan akan menghasilkan calon terbaik. Dengan harapan, utusan dari Kota Tomohon dapat berprestasi dan terpilih menjadi anggota paskibraka. “Oleh karena itu para siswa dapat memberikan yang terbaik dalam seleksi ini sekaligus meningkatkan disiplin dalam pembentukan karakter,” ujarnya.

Sementara menurut Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Royke Posumah Med, seleksi ini diikuti 143 orang dari 11 sekolah menengah atas SMA/SMK yang telah mendaftar.

“Untuk peserta yang ikut seleksi terdiri dari 78 putra dan 65 putri. Untuk hasilnya akan menjaring 45 putra dan 45 putri dan akan diumumkan hari ini juga. Selanjunya untuk seleksi tingkat kota akan dilaksanakan di stadion Parasamnya Walian pada tanggal 10-12 Maret nanti,”terangnya sembari menuturkan proses seleksi ini dilaksanakan oleh orang dari PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kota Tomohon.

Selanjutnya dalam tahapan ini akan disaring menjadi 16 putra & 16 Putri. Yang nantinya yang menjadi terbaik I putra dan terbaik I putri akan di kirim ke Provinsi untuk mengikuti seleksi lanjutan. Nantinya yang akan menjadi paskibra Kota Tomohon adalah 15 Putra dan 15 Putri.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*