Selasa, 23 Januari 2018

Terus Difitnah, Bupati Minsel Makin Dicintai Warga

amurang

Bupati yang begitu peduli warga Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Fitnah yang terus menerus gencar dilakukan sekelompok orang untuk melakukan pembusukan terhadap Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan keluarganya, menuai reaksi dari sejumlah elemen masyarakat Minsel.

Wargapun menyayangkan sikap sekelompok orang, yang gencar menyebarkan fitnah melalui jejaring social Facebook. Ironisnya, sekelompok orang ini telah menyebarkan fitnah seolah-seolah Bupati dan keluarganya korupsi.

Tidak hanya itu, dalam salah satu penyebaran, oknum-oknum ini telah memvonis Bupati dan keluarganya sebagai koruptor, padahal tidak pernah jelas kasus yang dikorupsi oleh Bupati dan keluarganya.

Wargapun menilai langkah mereka tersebut, dinilai telah melanggar hak asasi seseorang. Padahal dalam Undang-undang yang berlaku di Indonesia menganut system praduga tak bersalah.

“Jangankan hanya dilaporkan yang belum tentu jelas kebenarannya, seseorang yang ditangkap sekalipun masih belum divonis sebagai koruptor, karena harus menunggu putusan vonis majelis hakim. Kami menduga jangan-jangan ada lawan politik yang sengaja memakai oknum-oknum tertentu untuk terus menerus memfitnah dan menyebarkan isu-isu tentang Bupati dan keluarganya,” ujar Donald Wongkar warga Minsel ini kepada manadoterkini.com.

Dia menambahkan, warga akan terus memberikan suport terhadap Bupati dan keluarganya agar tidak terusik dengan isu dan fitnah yang sengaja dihembuskan sekelompok orang.

“Sebab menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah jauh lebih penting,” tandasnya.

Oleh karena itu, Wongkar juga meminta seluruh masyarakat Minsel, agar tidak mudah percaya penyebaran isu dan fitnah terhadap Bupati dan Keluarganya.

“Kami curiga ada sekelompok orang yang gencar meneror Bupati dan Keluarganya, memiliki kepentingan politis, karena kabarnya mereka akan mengusung calon Bupati saat Pilkada nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengaku kalau dirinya tidak akan terpengaruh dengan fitnah yang terus dilancarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, dirinya mengaku biarlah masyarakat yang menilai, meskipun terus difitnah, dirinya tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku demi pembangunan Minsel yang lebih maju.

“Tegakkan aturan, itulah kunci keberhasilan, dan untuk isu yang terus menerus dilayakankan oleh oknum-oknum tertentu kepada saya dan keluarga, saya sudah serahkan kepada Tuhan,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*