Kamis, 22 Agustus 2019

Hari Ini Tryout bagi 1162 Siswa SMA/SMK di Mitra

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Selasa (10/3) hari ini, hingga tanggal 12 Maret nanti, sekira 1162 SMA/SMK se-Mitra akan mengikuti tryout. Demikian dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Kabid Dikmenti) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Mitra, Tenny M Ohy SPd MPd.

Tujuan dilakukan tryout bagi 1162 siswa SMA/SMK, masing-masing 745 siswa SMA dan 417 siswa SMK. “Try out untuk SMA/SMK akan dilaksanakan pada 10-12 Maret, sementara untuk UN nanti akan digelar pada 13-15 April,” ungkap Ohy.

Lanjut dikatakannya, hasil UN tidak seperti dulu, dimana hasil tersebut menjadi penentu kelulusan siswa, namun sekarang hasil ujiannya tidak mempengaruhi kelulusaan.

“Hasilnya untuk pemetaan secara nasional, dan untuk seleksi ke perguruan tinggi. Meskipun demikian, UN harus sepenuhnya diikuti oleh para siswa,” kata Ohy, yang adalah mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Ratahan.

Sementara itu, pihaknya menghimbau kepada para orang tua siswa untuk pro aktif dalam menyiapkan segala kebutuhan anak-anaknya, untuk menghadapi pra UN dan UN, agar tidak ada halangan atau hambatan, untuk mengikuti ujian tersebut. “Jika semua dipersiapkan dengan baik, pasti akan berpengaruh pada kosentrasi para siswa untuk menghadapi UN,” tandas Ohy.(cw-14)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*