Kamis, 22 Agustus 2019

Kamis Samrat Boulevard Steril

Koagow : Parkir Sembarangan Kendaraan Langsung Ditindak

MANADO, (manadoterkini.com) – Kawasan jalan Samratulangi dan jalan boulevard akan disterilkan dari parkir kendaraan. Tak ayal, ini menjadi peringatan bagi pengguna jalan, lebih khusus pemilik kendaraan suka parkir sembarangan tempat yakni di lokasi dilarang parkir maupun yang sering parkir kendaraannya di trotoar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, Drs Fecky Koagouw, menuturkan, penertiban bekerja sama dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Manado

“Akan melakukan sweping atau penindakan tegas bagi pengguna jalan yang melanggar aturan yang ada,”kata Koagouw.

Untuk menata dan mempercantik arus lalulintas di Ibukota Provinsi Sulut Kota Manado, maka diperlukan kesadaran warga masyarakat khususnya pemakai jalan yakni pengguna kendaraan bermotor baik mobil dan motor, untuk bersama-sama menyadari betapa pentingnya berkendaraan yang aman dan tak mengganggu pengguna jalan lainnya. Untuk itu sebelum pihaknya melakukan suatu langkah penindakan pada Kamis (12/03) lusa nanti, perlu dilakukan sosialisasi terlebih dahulu. Agar warga masyarakat atau pengguna lalulintas di Kota Manado mengetahui, dan sadar betapa pentingnya rambu-rambu lalu lintas yang dipasang oleh pihak berwajib.

“Sampai saat ini, banyak rambu lalu lintas yang dilanggar pengguna kendaraan. Jadi pada Kamis nanti, kiranya tidak ada lagi yang ditemui warga yang melanggar aturan seperti parkir di lokasi yang dilarang maupun di atas trotoar tempat jalan kaki warga, itu pasti akan ditindak,” tegas Koagouw serius.

Ditambahkan mantan Kasat Pol PP Kota Manado ini, adapun jalur yang akan dilakukan penindakan seperti jalan Samrat, Boulevard serta Jalan Ahmad Yani. Lokasi-lokasi inilah yang dianggap sering menjadi persoalan kemacetan, hingga pemandangan yang tak mengenakkan bagi warga Kota Manado maupun pendatang jelas Koagouw.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*