Kamis, 22 Agustus 2019

Pemkab Segera Realisasikan TKD PNS Mitra

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, kini terus menantikan realisasi Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Mitra Ir BA Tinungki MEng, ketika dikonfirmasi, untuk realisasi TKD sementara dalam proses penilaian kinerja, dan sudah ada Peraturan Bupati (Perbup) yang telah dibagikan ke setiap SKPD dilingkungan Pemkab Mitra.

“Kami sementara proses penilaian kinerja, dimana bobot penilaian kinerja 25 persen dan disiplin 75. Ini khusus penilaian untuk memperoleh tunjangan kinerja,” jelas Tinungki.

Lanjut dijelaskannya, kinerja PNS tertuang dalam Daftar Penilaian Pekerjaan Pegawai (DP3).

“Ini gagasan bupati dan hasilnya sekarang, tingkat kerajinan meningkat. Dimana kehadiran diatas 85 persen. Kalau pada waktu yang lalu, masih banyak dibawah 80 persen. Dan kemungkinan evaluasi berikut akan naik lagi,” ungkap Tinungki.

Tinungki juga menjelaskan selain penilaian kinerja untuk realisasi tunjangan, lain lagi penilaian prestasi kerja, yang diatur dalam PP 46 Tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja pegawai.

“Aturan tersebut mengatur penilaian kinerja pegawai dengan obyek penilaian perilaku kerja 60 persen, dan sasaran pegawai 40 persen,” terangnya, sembari menambahkan penilaian TKD dilakukan pemerintah daerah sendiri, jadi lebih tinggi bobotnya.(cw-14)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*