Selasa, 18 September 2018

Kebersihan Lingkungan Kota Tomohon Tanggung Jawab Bersama

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Menjaga dan memelihara lingkungan bersih tanggungjawab bersama. Untuk itu Walikota Jimmy F.Eman,SE.Ak mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon mencintai alam dan lingkungan demi keberlangsungan hidup.

“Ini merupakan komitmen bersama yang harus terus dilaksanakan untuk menopang program pemerintah kota Tomohon dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya sekaligus berupaya meraih kembali Piala Adipura yang telah diraih sebelumnya,”ujar Eman.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Tomohon terus mengajak seluruh masyarakat yang berada di seluruh pelosok Kota Tomohon untuk tetap menjaga, memelihara kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing dan sekitarnya. Karena kebersihan, keindahan dan kesejukan merupakan dambaan seluruh masyarakat.

“Terciptanya lingkungan yang asri dan bersih turut mendukung meningkatnya arus kunjungan wisatawan dan perputaran ekonomi dalam masyarakat. Yang memiliki dampak luas dalam kehidupan bermasyarakat, seiring dengan upaya terus memajukan pembangunan Kota Tomohon,”ungkapnya.

Serangkaian dengan upaya Pemkot Tomohon meraih Adipura yang merupakan penghargaan bagi seluruh Kota yang berada di wilayah Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan, penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Lingkungan hidup.

Ini merupakan salah satu dari komitmen Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak untuk membawa Kota Tomohon semakin maju dan sejahtera.

Sekaligus memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Seiring dengan upaya terus mensosialisasikan seluruh program dan kegiatan pemerintah dalam menjaga kebersihan dalam melestarikan lingkungan hidup. Maka kepedulian dan peran aktif seluruh anggota masyarakat sangat penting dan wajib dilakukan. “Masyarakat Kota Tomohon harus mampu mengimplementasikan apa yang menjadi kebijakan untuk memelihara dan melestarikan lingkungan,”ujarnya.

Dia pun berharap agar masyarakat mempunyai sense of responsibility (Rasa Bertanggung Jawab) dalam menjaga serta menjamin kelestarian lingkungan sekitar bagi keamanan, kenyamanan, dan kesejukan dalam hidup bermasyarakat yang nantinya akan diwariskan kepada anak cucu.

“Kita harus meraih kembali adipura ini terutama melalui peran aktif seluruh masyarakat dan komitmen yang konsisten untuk mempertahankan lingkungan yang bersih nan asri serta menopang seluruh kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kota Tomohon,” ungkap Kepala Bagian Administrasi Humas dan Protokol F. F. Lantang, SSTP. Melalui Kasubag Djufry Rorong, S.SoS kepada manadoterkini.com (efd)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*