Senin, 19 Agustus 2019

Pelebaran Jalan Uwuran – Kapitu Dianggarkan Rp 7 Miliar

Dinas PU Minsel Lakukan Pertemuan Dengan Warga

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel terus menyeriusi proyek lanjutan pelebaran jalan Trans Sulawesi Amurang-Tumpaan. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya pertemuan antara dinas PU dengan warga yang digelar pada Senin (2/3) kemarin. Dalam pertemuan tersebut untuk membicarakan proses ganti rugi lahan yang akan terkenah pelebaran jalan.

Kepala Dinas PU Minsel Ir Jootje Tuerah ST yang didampingi Kabid Tata Ruang Jerry Zadrak ST kepada sejumlah wartawan menjelaskan, inti pertemuan pihaknya dengan sejumlah warga kelurahan Uwuran Satu, Uwuran Dua dan Buyungon, sebagai tindak lanjut dalam rencana pembebasan lahan untuk kepentingan kelanjutan proyek pelebaran jalan.

“Pertemuan saat ini, adalah pembicaraan tahap awal untuk rencana pembebasan lahan. Dan semua masukan dan saran yang disampaikan oleh warga baik terkait besaran biaya ganti rugi serta teknis pembayaran pembebasan lahan, sudah kami tampung untuk ditindak lanjuti, sehingga dalam pembicaraan selanjutnya diharapkan sudah ada titik temu,” katanya.

Ditambahkan Tuerah, pihaknya dalam pelaksanaan APBD 2015, sebagaimana yang menjadi program Bupati Minsel Christiany Paruntu SE dengan mencanangkan Tahun 2015 sebagai Tahun Pembangunan, telah menganggarkan untuk pembebasan lahan berbandrol 7 miliar rupiah.

“Sesuai target pekerjaan pelebaran jalan, direncanakan untuk Tahun 2016 mendatang, lanjutan pekerjaan akan dimulai dari tuguh KKO sampai di pertigaan jalan desa Kapitu. Oleh sebab itu, untuk proses pembayaran ganti rugi lahan sudah harus dilakukan Tahun ini,” pungkasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*