Kamis, 22 Agustus 2019

Pemkot Tomohon Gelar Rakor Sambut P2 Adipura

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Dalam rangka persiapan penilaian adipura tahap 2 (P2) tahun 2015, Pemkot Tomohon menggelar rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang kerja Assisten Ekonomi dan Pembangunan, Selasa (10/3).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Assisten Ekonomi dan Pembangunan, Ronni Lumowa S Sos Msi, saat memimpin rapat menuturkan bahwa kalau tidak ada halangan penilaian P2 akan dilaksanakan waktu dekat ini. “Minggu ke-3 bulan ini para tim penilai akan action di Kota Tomohon,”katanya.

Lanjut Lumowa, sampai saat ini tahapan penilaian tahap pertama P1 masih dalam zona aman, untuk itu sangat diharapkan peran, serta keterlibatan seluruh komponen masyarakat untuk berkomitmen menyukseskan dan meraih kembali penghargaan adipura 2015.

“Setiap unsur SKPD pun harus tetap terus mensosialisasikan sekaligus memberi pemahaman secara teknis untuk mewujudkan sekaligus meraih nilai yang baik dalam kompetisi kota bersih yang di gelar secara nasional,”tandasnya.

Dia pun berharap keterlibatan seluruh unsur masyarakat tetap dimantapkan, seperti melalui program bersih-bersih di Kelurahan harus tetap terus digalakkan. “Begitupun dalam proses pembuangan sampah harus dilakukan pemilahan jenis sampah terlebih dahulu. Karena hal itu merupakan poin penting juga dalam penilaian nanti,”katanya.

“Yang paling penting dihimbau agar masyarakat tidak boleh melakukan pembakaran sampah atau pembakaran jenis barang lainnya yang berdampak pencemaran udara karena hal tersebut akan sangat mempengaruhi proses penilaian, “tegas Lumowa. Hadir dalam rapat yakni para kepala SKPD dan yang mewakili, para camat dan unsur SKPD.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*