Jum'at, 23 Agustus 2019

Peluang GSVL Diusung Partai Demokrat Makin Jelas

Mangindaan: SBY Sangat Percaya Pada Hasil Survey

manado

Ketua DPD GS Vicky Lumentut, ketika menyalami Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam satu kesempatan.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Patokan hasil survey terkait dengan elektabilitas calon top eksekutif Provinsi, Kabupaten dan Kota di Sulut dari Partai Demokrat, akan menjadi penentu lolos atau tidak. Penegasan itu diungkapkan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan Rabu (11/3) kemarin kepada wartawan. Pasalnya menurut Wakil Ketua MPR RI ini, apalagi SBY sangat percaya pada hasil survey.

“Calon dari Kabupaten dan Kota serta dari Provinsi ada persyaratan, elektabilitas. Tapi kemudian selain survey akan ada data DPP Partai Demokrat sebagai syarat untuk didorong sebagai calon di Kabupaten dan kota serta provinsi. Jadi semua harus sesuai ketentuan apalagi, Pak SBY sangat percaya pada hasil survey,” tegas Mangindaan.

Sementara itu Ferry Rumengan, salah satu pengurus DPD Partai Demokrat Sulut menegaskan bahwa dari hasil raker Partai Demokrat di Bali, Ketua Umum SBY menegaskan akan memberikan dukungan kader partai Demokrat sendiri, dan GSVL menjadi salah satu kader yang terbaik, karena sejumlah item yang menjadikan GSVL terbaik, dimana GSVL mendapatkan angka elektabilitas yang cukup tinggi dibandingkan Harley Mangindaan.

Lanjutnya, GSVL dinilai layak karena elektabilitas mencapai 32 persen sedangkan Harley Mangindaan hanya 23 persen. “Pak Ketua Umum mengutamakan kader partai itu adalah prioritas, dan bukan kader partai akan ditinjau jika sudah tidak ada lagi kader yang layak, dan pak GSVL dinilai layak menjadi kader partai yang diusung di kota Manado, “ tandas Rumengan. (*/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*