Kamis, 24 Mei 2018

Jelang Perayaan Paskah Sekda Minsel Ingatkan Camat dan Lurah/Kumtua Aktifkan Poskamling

amurang

Sekda pimpin rapat koordinasi pengaktifan kembali poskamling.

AMURANG, (manadoterkini.com) – Menjelang perayaan Paskah, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, menegaskan kepada seluruh Camat dan Hukum Tua (Kumtua)/Lurah, agar mengaktifkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling).

Penegasan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, langsung ditindaklanjuti Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan Msi, dengan memanggil SKPD terkait yakni Asisten I, Kesbangpol, Kepala Bagian terkait serta Camat, Rabu (11/3) kemarin.

Saat memimpin rapat kordinasi (Rakor) tersebut, Sekda menegaskan pentingnya suasana aman dan nyaman. “Suasana damai, aman dan nyaman, menjadi hal yang paling penting saat perayakan hari raya keagamaan ini. Makanya camat dan Kumtua serta Lurah harus mengaktifkan Poskamling dan menerapkan wajib lapor 2×24 jam bagi para tamu,” ujarnya.

Lanjut katanya, seluruh elemen pemerintah hingga di tingkat lingkungan, serta aparat keamanan terkait harus pro aktif dalam mengefektifkan Poskamling agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi terutama masalah keamanan.

Selain itu menerapkan disiplin pencegahan, masyarakat juga harus selalu waspada terhadap lingkungan sekitarnya. “Mari kita saling menjaga keamanan di lingkungan kita masing masing, karena keamanan itu bukan hanya tugas pihak berwajib saja, tapi adalah kewajiban kita bersama,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*