Selasa, 18 September 2018

Bupati Minahasa Tanam Pohon di Lokasi Geotermal Tompaso

minahasa

Bupati Minahasa menerima bantuan CSR dari PT Pertamina Geotermal Energi (PGE).(ist)

TOMPASO, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi melakukan penanaman bibit pohon di lokasi pertambangan Geotermal Area, Rabu (11/3) di Desa Talikuran Kecamatan Tompaso.

Kegiatan yang digelar bersama dengan PT Pertamina Geotermal Energy (PGE) ini, ditandai pula dengan penyerahan bantuan CSR tahun 2015 dalam bentuk Program Pendidikan, Lingkungan dan Pemberdayaan Ekonomi bagi masyarakat sekitar wilayah pertambangan senilai Rp 405 juta oleh General Manager PT PGE Ir Eko Agung Bramantyo, yang diterima oleh Bupati JWS dan disaksikan oleh Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf Ketut Sudana, Kadis Kehutanan Ir Wenny Talumewo MSi, Kadis ESDM Drs Donald Wagey, Camat Tompaso Ir Hengky Kaunang, Camat Tompaso Barat Dra Meike Rantung dan para Kepala SKPD serta undangan lainnya.

Bupati Jantje W Sajow mengatakan bahwa salah satu persoalan bangsa sekarang adalah krisis energi. “Dengan adanya pertambangan geotermal di Minahasa ini, diharapkan dapat membantu mengatasi krisis energi seperti yang kita sering rasakan saat ini yaitu pemadaman listrik,”tutur JWS sapaan akrab Bupati Minahasa.

Bupati JWS memberikan apresiasi juga bagi PT PGE yang melakukan keseimbangan lingkungan berupa penanaman pohon di areal tambang ini.

Sementara GM PT PGE Eko Agung Bramantyo mengakui bahwa Minahasa adalah lumbung Geotermal di Sulut. “Semoga ini akan menjadi awal yang baik bagi kita semua, dengan dioptimalkannya berbagai sumber energi yang ada di Minahasa ini sehingga akan memberi manfaat bagi seluruh masyarakat,”kata Agung.

Sedangkan Senior Supervisor PT PGE Arie Turangan mengatakan bantuan CSR ini berupa pengadaan meja dan bangku murid, perlengkapan sekolah untuk siswa SD, SMP dan SMA, pengutusan 4 orang ikuti Sertifikasi Migas di Cepu, penanaman pohon, pemberdayaan pembuatan Cindramata dari Tempurung Kelapa, pemberdayaan pembuatan pupuk organik dari Eceng Gondok dan pengadaan alat makan Catering untuk Ibu-ibu PKK.(cw-12)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*