Kamis, 22 Agustus 2019

Bupati Minsel Pimpin Rapat APKASI di Jakarta

Jakarta

Bupati Minsel Pimpin Rapat Pengurus APKASI

AMURANG, (manadoterkini.com) – Wakil Ketua Umum yang juga Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE, Rabu (11/3) kemarin didaulat menjadi pemimpin rapat bersama dengan Sekjen dan Penasehat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di kantor Sekretariat APKASI Jl. Jenderal Sudirman IFC Building.

Rapat pengurus APKASI tersebut kaitan dengan persiapan Munas IV APKASI Tahun 2015 serta pembentukan panitia penyelenggara SC/OC, pameran AITIS 2015, dan hal strategis lainnya.

Rapat yang dimulai jam 11.00 WIB tersebut dihadiri oleh penasehat APKASI Prof. Risyad Rasyid M.A, Wakil Ketua Umum Christiany Eugenia Paruntu SE, Sekretaris Jenderal Ir. M. Shadiq Pasadiqoe SH MM, serta dewan pengurus dan anggota APKASI lainnya.

Menurut Tetty, rapat tersebut berkembang tidak hanya membicarakan agenda tetapi membahas juga beberapa issue strategis termasuk UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah dimana para Bupati seluruh Indonesia mempertanyakan kewenangan yang berpindah dari kabupaten ke Provinsi sebagai sebuah kemunduran proses otonomi daerah.

“APKASI dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat untuk merekomendasikan beberapa usulan kebijakan yang sudah sangat mendesak kepada Presiden termasuk akan membicarakan beberapa issue strategis dengan Menteri terkait,”terang istri tercinta anggota DPRD Sulut, Deky Palinggi.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*