Rabu, 23 Mei 2018

Jelang Pilkada Walikota, GSVL :PNS Jangan Terlibat Politik Praktis

MANADO, (manadoterkini.com) – Menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado, Walikota Manado GS Vicky Lumentut meminta jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk tidak terlibar politik praktis.

Menurut Walikota, sebagai aparatur pemerintah PNS harus bersikap netral dan profesional dalam melaksanakan tugas swbagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Pegawai Negeri Sipil saya minta untuk tetap profesional dalam melayani masyarakat, jangan terlibat atau melibatkan diri dalam politik praktis yang bukan tugas saudara. Jangan terganggu dengan kegiatan Pilkada,”tukas GSVL, sapaan akrab Walikota.

Lanjut dikatakaj, meskipun Pilkada di Kota Manado bakal seru dengan tampilnya beberapa kandidat calon, namun PNS harus meningkatkan profesionalisme dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Layani terus dan tingkatkan profesional dalam pelayanan masyarakat. Jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terganggu,”tandas GSVL.

Dirinya berjanji akan memberikan sanksi tegas sesuai aturan dalam Undang-Undang (UU) Aparat Sipil Negara (ASN) jika terdapat ada PNS yang terlibat politik praktis jelang Pilkada Walikota..

“Jika ada yang terlibat politik praktis, akan ada sanksi tegas sesuai Undang-Undang Aparatur Sipil Negara,”pungkas Walikota.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*