Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

GSVL Tegaskan Pemkot Manado Terapkan Transparansi

×

GSVL Tegaskan Pemkot Manado Terapkan Transparansi

Sebarkan artikel ini

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut menandaskan sekarang ini masyarakat menuntut agar pelayanan pemerintah semakin transparan dan terbuka. Olehnya, kata Walikota, telah menjadi tekad Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk memenuhi tuntutan masyarakat tersebut.

Bahkan, Walikota menegaskan aparatur Pemkot Manado harus tetap melaksanakan keterbukaan dan transparansi, dan semakin hari harus semakin baik.

“Masyarakat semakin menuntut pelayanan yang baik. Saya berhatap semakin hari pelayanan kepada masyarakat semakin baik, terbuka dan transparan, jangan terbalik,”tandas GSVL, sapaan akrab Walikota.

Pemkot Manado, kata GSVL, sekarang ini sudah menerapkan transparansi. Sebagai bukti APBD Kota Manado dapat dibuka di website Pemkot yang dikelola Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado.

Lanjut GSVL, sebagai Walikota dirinya tidak pernah menginstruksikan jajarannya untuk menutupi informasi terkait program Pemkot Manado.

“Silahkan saja APBD kita dibuka di website Bappeda, tidak pernah saya menginstruksikan jajaran pemerintah kota untuk menutupi. Sejak awal saya sudah berikhtiar untuk terbuka. APBD kota dibuka di website supaya masyarakat bisa tahu, kalau bisa tahun 2015 ini lebih terbuka,”tandas GSVL, seraya berharap semakin banyak program Pemkot diketahui masyarakat, semakin banyak partisipasi masyarakat.(ald)