Jum'at, 21 September 2018

PDI-P Nyatakan Siap Calonkan Tetty di Pilkada Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Menghadapi pilkada Minsel, pendukung calon Incumbent yakni Christiany Eugenia Paruntu SE dimintakan tidak perlu takut terhadap kekisruhan yang terjadi di Partai Golkar versi Aburizal Bahkrie dan Agung Laksono. Pasalnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menyatakan siap mencalonkan Tetty pada Pilkada Minsel mendatang.

Hal tersebut ditegaskan langsung Pengurus DPD I Sulut yang juga Ketua DPC Mitra James Sumendap SH kepada manadoterkini.com lewat via telepon selulernya.

Lanjut Sumendap menegaskan kepada masyarakat Minsel agar tidak perlu takut, karena PDI-P siap mencalonkan Tetty.”Memang kami akui, Tetty Paruntu adalah bupati yang mempunyai potensi luar biasa untuk Kabupaten Minsel, sehingga dirasa perlu untuk diamankan. PDI-Perjuangan bukan hanya mendukung, tapi siap mencalonkan Tetty sebagai calon bupati di Pilkada,” tandasnya, sembari mengaku kalau pembicaraan ini sedang didengar langsung oleh Ketua DPD PDI-P Sulut Olly Dodonkambey dan Ibu Tetty Paruntu.”Saat ini saya bersama Bapak Olly Dodonkambey dan Ibu Tetty sedang melakukan pertemuan di Jakarta, Jadi pembicaraan saya dengan kamu (wartawan-red) sedang didengar langsung oleh Pak Olly dan Ibu Tetty,” ungkapnya.

Sementara itu, Tetty sendiri saat di mintai tanggapannya mengaku sangat berterimah kasih kepada PDI-P.”Saya siap maju bupati Minsel,” singkatnya.

Ditempat terpisah, Plt Ketua PG Minsel versi Agung Laksono, Brilliant Charles mengungkapkan, pihaknya akan mengusung kader-kader terbaik dalam Pilkada Minsel.”Tetty merupakan kader terbaik Partai Golkar Minsel saat ini, dan sangat layak diusung sebagai calon Bupati di Pilkada. Selain incumbent, Tetty masih terlalu kuat untuk dikalahkan,” jelas Charles.

Senada, Sekretaris PG versi Munas Bali Nogi Purukan, Menurutnya, hasil Rakerda yang digelar beberapa waktu lalu di Pakuure, dihadiri 17 Pengurus Kecamatan (PK) dan juga organisasi sayap, bulat mendukung Tetty sebagai calon tunggal bupati yang akan diusung PG. Ketua AMPG versi Munas Bali Roy Tambingon menegaskan, Tetty harga mati PG untuk diusung di Pilkada.(dav)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*