Rabu, 23 Mei 2018

Pemkot Tomohon Larang Alih Fungsi Lahan Pertanian

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Sektor pertanian di Kota Tomohon menjadi salah satu penunjang pergerakan ekonomi, sayangnya belakangan lahannya mulai terbatas sehingga tak mampu mengimbangi kebutuhan saat ini.

Dengan potensi holtikurtura petani diharapkan terus berani mengembangkan sumber daya alam yang ada sehingga tidak terjadi persaingan pada pengguna lahan demi memperhatikan kelestarian pada lingkungan.

Asisten ll Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa, S. Sos, MSi, mengatakan pihaknya mendukung penuh visi dari Walikota Jimmy F Eman SE Ak maka itu dibutuhkan sinkronisasi dengan kepala kepala SKPD terkait.

“Sebab pengembangan budidaya holtikurtura bunga hias sekaligus mendukung pemerintah dalam pertanian untuk menjaga ketahanan pangan dan swasembada pangan,” ujarnya.

Ditambahkan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dan pengetahuan masyarakat perlu mengembangkan kegiatan ekonomi produktif. “Hal ini guna menciptakan lingkungan hijau bersih indah dan asri sehingga dapat menjadikan Tomohon destinasi kota bunga yang dikenal di nusantara. Jadi untuk pengalihan alih fungsi lahan jangan terus dilakukan, karena Tomohon masih sangat membutuhkan lahan untuk kegiatan dibidang ekonomi,” Jelas Lumowa.(efd)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*