Kamis, 22 Agustus 2019

Resmikan IPAL di Pakowa, Walikota Manado Ingatkan Warga Soal Pemeliharaan

manado

Penguntingan pitah oleh Walikota Manado pada peresmian IPAL komunal di lingkungan 1 Kelurahan Pakowa

MANADO, (manadoterkini.com) – Dengan adanya IPAL Komunal disejumlah wilayah kota Manado, seperti yang ada di lingkungan 1, Kelurahan Pakowa, diharapkan akan memberikan manfaat bagi warga. Tak ayal, saat meresmikan IPAL Komunal Sanimas USRI, Jumat (13/3) kemarin Walikota GS Vicky Lumentut, mengingatkan warga untuk memelihara fasilitas yang telah dibangun pemerintah tersebut.

“Saya mengajak masyarakat bersama pemerintah Kelurahan untuk melakukan pemeliharaan terhadap IPAL yang telah dibangun. Apalagi dengan adanya IPAL Komunal tersebut memberikan manfaat yang luar biasa bagi warga,”ujar GSVL sapaan akrab Walikota Manado.

Dalam kesempatan tersebut Walikota GSVL mengucapkan terima kasih kepada LKM Berdikari yahng telah melaksanakan pembangunan IPAL Komunal tersebut.

manado

Penandatanganan prasasti peresmian IPAL Komunal

”Terima kasih kepada LKM Berdikari yang sudah melakukan pembangunan IPAL Komunal ini sejak tahun 2014, tentunya hasil dari kerja-kerja ini membawa manfaat yang luar biasa bagi masyarakat,”kata Lumentut.

Walikota pun menghimbau kepada warga yang berada di kawasan itu agar tidak membuang sampah ke sungai.

”Buanglah sampah pada tempatnya, jangan memperbiasakan hal-hal buruk seperti membuang sampah di sungai dan lain-lainnya. Saya meminta kesadaran masyarakat dalam hal menjaga kebersihan Kota Manado ini agar lebih baik lagi,” ucap Lumentut.

Acara peresmian tersebut dihadiri Asisten II Pemkot Manado, Hi Rum Usulu, Camat Wanea Sammu Kaawoan, Camat Tikala M Sofyan, Lurah Pakowa, tokoh agama dan tokoh masyarkat serta warga lingkungan I Pakowa.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*