Kamis, 22 Agustus 2019

Dugaan Kasus Korupsi PBB Online Mulai Diperiksa Kejari Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon kembali lakukan pemeriksaan terhadap kasus pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) Online dengan mengambil bukti dokumen yang berkaitan dengan proyek tersebut. Perusahaan dari Jakarta yang menjadi pemenang tender ALGA @COM mengutus perwakilan dalam sesi pemeriksaan.

Selain perusahaan pemenang tender perwakilan CV Graha Berlian dan PT.Nusa Jaya kompetindo ikut dalam lelang ikut dimintai keterangan.

Kepala Kejari Tomohon Mooh Nuh SH Melalui Kasie Intel Togap Silalahi mengatakan dugaan korupsi PBB online ini sekitar 12 orang sudah dimintai keterangan.”Kami terus menggali informasi dengan pihak-pihak yang berkaitan dengan pekerjaan itu dan belum menentukan tersangka? Karena minimal ada dua barang bukti yg harus didapat,” ujar Silalahi.

Ditambahkan pengambilan keterangan dari perusahan pemenang tender dan perusahaan yang ikut lelang terus berlanjut untuk memperjelas dugaan korupsi pada pekerjaan tersebut.

Berdasar informasi yang di himpun manadoterkini.com dari hasil audit investigasi yang dilakukan oleh BPK Menunjukan dugaan kerugian Negara senilai Rp 500 juta dan mencuat saat proses pengadaan sistem PBB online sekitar Rp 900 juta diduga ada kekeliruan kerena pemerintah pusat menyediakan sistem serupa yang dibagikan secara gratis.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*