Selasa, 18 September 2018

Pilkada Tomohon Bakal Diramaikan Empat Calon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tomohon kemungkinan akan dilaksanakan pada akhir tahun ini atau bulan Desember 2015 mendatang. Dalam pertarungan ini, kemungkinan hanya akan diikuti empat bakal calon hal ini berdasar revisi undang undang pilkada yang segera ditetapkan.

Dalam Revisi UU tersebut syarat setiap parpol mengajukan pasangan calon minimal 20 persen dari hasil suara kursi di DPRD atau 25 persen pada pemilu artinya hanya partai Golkar Tujuh kurs, PDI Perjuangan Lima kursi, Partai Demokrat Empat kursi yang merangkul Hanura satu kursi.

Ketua DPC Partai Demokrat Tomohon Joudy moningka saat dikonfirmasi mengatakan siap pada pilkada mendatang.

“Sesuai petunjuk tim tujuh dari personil DPC Tomohon, DPD Sulut dan DPP untuk melakukan survei telah diusulkan dari tingkat kelurahan,”ungkap Joudy.

Terpisah pengamat politik Christian Dav mengatakan kepada manadoterkini.com, sejumlah Partai Politik lagi mempersiapkan pengusungan calon. “Hal ini mempunyai kebanggaan tersendiri karena masyarakat mulai mengerti arti demokrasi. Sehingga pilkada mendatang dipastikan berjalan dengan baik,” ungkap christian.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*