Selasa, 23 Januari 2018

Pilkada Minsel, Birokrat dan Akademisi Merapat ke Incumbent

AMURANG, (manadoterkni.com) – Tensi politik di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kian panas. Ini tidak lepas dari akan digelarnya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada), pada tahun ini. Perpu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada, membuka peluang yang cukup besar bagi para birokrat dan akademisi untuk ditunjuk menjadi Wakil Bupati Minsel. Tidak mengherankan bila belakangan ini, banyak birokrat dan akademisi yang mulai merapat ke incumbent dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Tak tanggung-tanggung para birokrat dan akademisi ini membentuk tim khusus untuk membujuk Bupati agar memilih mereka sebagai wakil.

Menurut Ketua Kosgoro Minsel Wem Baba Mononimbar, wajar bila saat ini banyak birokrat dan akademisi yang merapat ke Tetty. “Bupati Tetty telah berbuat dan ini bisa dilihat secara kasat mata. Dimana pembangunan infrastruktur dari desa, kecamatan dan kabupaten berkembang pesat. Saya rasa para birokrat dan akademisi sadar, bahwa sosok Tetty masih mempunyai peluang cukup besar dibandingkan calon yang lain untuk melanjutkan kepemimpinan di 2015-2020,” ujar Mononimbar.

Demikian dikatakan oleh tokoh masyarakat Minsela Venty Sonny Najoan, menurutnya saat ini banyak birokrat dan akademisi yang berharap dapat dipinang Tetty sebagai calon wakil bupati. “Bagi siapa saja birokrat dan akademisi yang dipinang, akan mempunyai kans cukup besar menjadi bupati pada 2020-2025. Ini dikarenakan Tetty sudah tidak akan maju lagi dan wakil bupati mempunyai kans untuk maju bertarung saat itu,” tegas Najoan.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE ketika dikonfirmasi terkait adanya tim dari sejumlah birokrat yang meminta agar dijadikan wakil bupati, mengungkapkan benar.

“Saya sudah berapa kali ditawarkan untuk menjadikan birokrat satu atau birokrat lain demikian pula akademisi satu atau yang lain untuk posisi wakil bupati. Namun sampai saat ini saya belum bisa memberikan jawaban,” ujar Tetty.

Ditambahkannya, biarlah ini mengalir seperti air. “Pasti Tuhan telah menyiapkan siapa pendamping saya sebagai posisi wakil bupati kelak. Kita tunggu saja,”ungkap Tetty.(dav)

 

Grafis Birokrat dan Akademisi Yang Berpeluang Dipilih Wakil Bupati :

1. Cres Talumepa (Birokrat)

2. Jemmy Tombokan (Akademisi)

3. Roy Tumiwa (Biroktat)

4. Gemny Kawatu (Birokrat)

5. Ferry Sangian (Birokrat)

6. Robby Simbar (Birokrat)

7. Arhtur Tumipa (Birokrat)

8. Vecky Tanor (Birokrat)

9. Itje Pangkey(Akademisi)

10. Harold Lumapow(Akademisi)

11. Arie F. Kawulur(Akademisi)

12. Rudi Repi(Akademisi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*