Senin, 19 Agustus 2019

Warga Manado Dihantui Aksi Teror Provokator

GSVL : Jang Percaya SMS dan BBM yang bekeng Bakalae

manado

Walikota GSVL menghadiri pelantikan Badan Ta’Mirul Mesjid Uswatun Hasanah.(ist)

MANADO, (manadoterkini.com) — Warga Manado jangan mempercayai short message service (SMS) atau lewat jejaring sosial lainnya. Dikatakan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, saat ini banyak SMS yang dikirim oleh oknum yang tak bertanggungjawab dengan mengatakan akan ada penyerangan dan dimintakan untuk berjaga-jaga.

“Jangan ja percaya SMS, BBM ato pun lewat FB kong bilang suruh bajaga-jaga karena ada mo baserang. Itu juga dorang kirim ke kampung laeng akhirnya ini dua kampung so bakujaga depe laste orang yang Cuma da lewat di kampung itu dorang so bage, dorang pe kira ini orang yang baserang, jadi torang jang percaya aksi teror provokator yang pastinya akan merugikan torang sandiri,” tandas Lumentut kepada umat Muslim yang berada di Kelurahan Banjer pada saat pelantikan Badan Ta’Mirul Mesjid (BTM) dan Remaja Mesjid Uswatun Hasanah, Sabtu (14/3) kemarin.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh warga untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan agar kota ini bisa aman dan damai. “Mari torang jaga ini kota agar tetap aman dan nyaman, karena kalo torang aman dan nyaman torang bisa beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota memberikan bantuan kepada umat muslim sebesar Rp50 Juta untuk memperbaiki kubah di mesjid tersebut. Kakanwil Agama Sulut H. Suleman memberikan apresiasi pada walikota yang menjadi pemimpin di kota Manado dan bisa merangkul semua perbedaan agama di kota ini. Bukan hanya itu, walikota juga tetap mampu menjaga kerukunan umat beragama, suku dan ras. “Menjaga kerukunan antar umat beragama itu butuh dukungan dari warga, dan saya sangat salut pada walikota GSVL yang mampu menjadi pemimpin bagi semua umat agama,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Camat Tikala M Sofyan dan jajaran tokoh agama Islam yang ada di Kota Manado. (ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*