Kamis, 22 Agustus 2019

Tetty : Pembangunan di Minsel Dijamin Merata

amurang

Christiany Eugenia Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com)-Salah satu tujuan Pemerintah dalam melakukan pembangunan yaitu untuk meningkatkan taraf hidup dan meningkatkan kesejatraan masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dituntut untuk melakukan pembangunan yang merata di semua lini.

“Tidak dapat dipungkiri kalau pembangunan di daerah ini maju pesat beberapa tahun terakhir ini. Hanya saja dimohon kepada pemerintah untuk jangan menganaktirikan daerah-daerah tertentu. Apalagi masih banyak daerah yang butuh sentuhan terutama jalan, irigasi dan lain sebagainya,” ujar Ronald Onibala tokoh masyarakat Minsel.

Aspirasi masyarakat tersebut langsung ditanggapi Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Dia mengungkapkan jika dirinya telah mengintruksikan ke semua instansi untuk memperhatikan semua wilayah sehingga pembangunan dapat merata dan seluruh masyarakat sejahtera.

“Intruksi ke instansi teknis sangat jelas untuk memperhatikan pembangunan dari pelosok pedesaan hingga ke perkotaan. Namun hal tersebut juga harus mengacu pada skala prioritas. Dalam artian supaya proyek yang dikerjakan tidak mubasir, mana yang paling dibutuhkan itu yang lebih dulu dibangun, baik fisik maupun non fisik,” ujar Tetty sapaan akrab dari Istri tetcinta Kristovorus Deky Palinggi SE ini.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Berdikari Cepat ini menjelaskan jika saat ini Pemerintah mengupayakan disetiap wilayah mendapat perhatian yang sama.”Pemerintah daerah berupaya agar semua wilayah itu tersentuh dengan berbagai jenis pembangunan fisik yang meliputi drainase, jalan produksi desa, talud dan sejumlah pembangunan fisik lainnya sesuai dengan kebutuhan di wilayah tetsebut,” jelasnya, seraya menambahkan jika pembangunan non fisik yang paling diutamakan adalah pelayanan kesehatan dan peningkatan pendidikan.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*