Senin, 22 Januari 2018

Anggaran Dialihkan ke Infrakstruktur Lain, Pembangunan Masjid Raya Tutuyan Ditunda

TUTUYAN, (manadoterkini.com)-Warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim) nampaknya harus bersabar untuk memiliki bagunan baru Masjid Raya Tutuyan. Pasalnya, pembangunan Masjid Raya Tutuyan ditunda oleh Pemkab Boltim. Hal ini dikarenakan, kajian teknis untuk pembangunan masjid tersebut belum lengkap dan Pemerintah belum mengantongi izin dari Kementerian Agama.

“TAPD menunda pembangunan tersebut hingga tahun depan, karena ada pertimbangan-pertimbangan khusus,” ujar Kepala DPKPAD Boltim Oskar Manoppo SE.

Dengan adanya penundaan ini, maka anggaran Rp 7,5 Miliar pemkab alihkan untuk pembangunan infrakstruktur lainnya. “Nanti tahun depan kita anggarkan lagi,” jelas Manoppo.

Sementara itu, Ketua DPRD Boltim Sahcrul Mamonto mengungkapkan penundaan pembangunan ini atas permintaan Pemkab Boltim sendiri dan bukan dari DPRD. “Kami hanya membahas dan menetapkan, jadi eksekutif sendiri yang meminta pembangunannya ditunda,” ungkapnya.

Diketahui sudah beberapa hari ini Banggar DPRD dan Pemkab Boltim sedang melakukan pergeseran anggaran. Salah satunya membahas anggaran penundaan pembangunan masjid raya tutuyan.(cw-6)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*