Minggu, 20 Mei 2018

Pendaftaran Cabup di Boltim Bakal di Gelar Bulan Juni

TUTUYAN, (manadoterkini.com)-Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan segera dimulai. Bahkan pada bulan Juni mendatang bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati sudah bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boltim. “Sesuai dengan draf yang kami tetima tahapan pendaftaran akan dibuka pada bulan Juni mendatang. Hanya saja itu belum pasti, sebab kita menunggu keputusan langsung dari KPU Pusat,” ujar Ketua KPUD Boltim Hendra Damopolii SE.

Oleh karena itu, Dia mengimbau kepada bakal calon yang akan mendaftarkan diri. Segera menyiapkan segala persyaratan untuk pencalonan. “Salah satunya partai yang mengusung harus jelas, jangan sampai ada permasalahan di internal partai,” imbaunya.

Sedangkan bakal calon yang akan maju lewat jalur indenpenden harus memasukan kartu tanda penduduk (KTP) 10 persen dari jumlah wajib pilih di Boltim. “Agar pendaftarannya bisa diterima, karena ini merupakan persyaratan mutlak dari KPU Pusat. Kami hanya meneruskan aturan saja,” jelasnya.

Seperti diketahui Boltim tidak ada satu partai yang dapat mengusung pasangan calon. Pasalnya, dalam pemilihan legislatif lalu, tidak ada satu partaipun yang mengantongi kuota jumlah kursi di DPRD Boltim.(cw-6)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*