Kamis, 22 Agustus 2019

Buka Perhubungan Laut, Bupati Minsel Gandeng PT Pelni

amurang

Bupati Minsel Tetty Paruntu foto bersama Sekda Minsel dengan jajaran PT Pelni.

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sepak terjang dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, untuk membuat Kabupaten Minsel lebih maju diberbagai bidang rupanya tidak akan pernah terhenti. Buktinya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang perhubungan laut, Selasa (17/3) siang tadi, Tetty sapaan akrab dari istri tercinta Kristovorus Deky Palinggi SE ini langsung melakukan pertemuan dengan Dirut PT Pelni Sulityo Wimbo dan rombongan di Manado.

Pada kesempatan itu, Bupati Minsel yang didampingi Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Asisten II Ir Farry Liwe dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Minsel Izak Rey SE MSi, langsung menyampaikan permohonanan kepada Dirut PT Pelni agar membuka Jalur kapal Pelni di Pelabuhan Amurang yaitu KM. Lambelu dan KM Tilong Kabila.

“Pada pertemuan tersebut, Bupati langsung memohon kepada Dirut PT Pelni agar pelabuhan Amurang bisa dijadikan jalur transit khususnya untuk daerah tujuan Indonesia Timur dan bagian barat,” ujar Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP.

Sementara itu, Direktur PT. Pelni Sulistyo Wimbo menyambut baik permintaan dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Dia mengaku kalau Pelabuhan Amurang bisa menjadi icon khususnya di bidang perhubungan dengan dibukanya pelabuhan Amurang.

Hadir dalam acara pertemuam ini diantaranya dari pihak PT Pelni yakni Direktur Operasi PT Pelni, dan Kepala Cabang PT. Pelni Bitung.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*