Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManadoPolitik

GSVL Tetap Menjadi Idola Kader Partai Demokrat Maju di Manado

×

GSVL Tetap Menjadi Idola Kader Partai Demokrat Maju di Manado

Sebarkan artikel ini

Suwu : Yang Lain Bukan Kader Partai

manado
Kader Partai Demokrat Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Menjelang Pilwako Manado, tensi internal Partai Demokrat (PD) terus memanas. Pasalnya, ada sejumlah kader yang sengaja menggirin isu dan diduga memaksakan kehendak menjungkal sosok GS Vicky Lumentut yang notabena Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, untuk mencalonkan kembali sebagai Walikota Manado periode 2015-2020.

Mencermati gejala yang terjadi di internal partai berlambang bintang mercy ini, beberapa kader yang setia dengan GSVL, sapaan akrab Lumentut yang juga Walikota Manado angkat suara.

Seperti yang diungkapkan Plt Ketua PAC Demokrat Wanea, Stenly Suwuh. Manurut mantan personil DPRD Manado ini semua kader partai untuk berfikir jernih dan tanggap dalam bertindak. Menentukan pikirannya bahwa GSVL adalah kader partai demokrat yang patut dan layak dicalonkan kembali di Pilwako Manado.

“Beliau Ketua DPD Sulut. Kader democrat asli. Jadi sangat layak dicalonkan dalam Pilwako Manado periode 2015-2020. Bukan yang lain notabene bukan kader partai,’’ujar Suwu didampingi kader lainnya yang juga selaku Sekretaris PAC Demokrat Tuminting Ivan Loho.

Bahkan mereka menilai, tindakan beberapa rekan sesama kader PD Manado yang tidak menginginkan GSVL mencalonkan diri kembali adalah sebuah tindakan kanibalisasi di dalam internal partai.

“Mereka sudah melakukan sistim politik dimasif serta pola cara politik kanibalisasi sesama kader,’’ tegas Ketua PAC Demokrat Bunaken Daratan, Juneidi Kaparang.

Perlu diketahui, kata Jun, jati diri Partai Demokrat adalah partai yang terbuka, modern dan religius. “Untuk jadi diri kader partai, harus bersih, cerdas dan santun,’’ katanya.(*/tim)