Kamis, 24 Mei 2018

Bupati Tetty Minta Pelayanan Kesehatan di Minsel Ditingkatkan

minsel

Kunjungan Bupati di salah satu Puskesmas di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, menuntut Puskesmas maupun Rumah Sakit yang ada di Minahasa Selatan (Minsel) agar meningkatkan pelayanan kesehatan. Hal tersebut dibutuhkan agar tempat-tempat tersebut menjadi pilihan utama masyarakat.

“Agar menjadi pilihan utama dari masyarakat, sarana kesehatan di daerah ini harus meningkatkan pelayanan, supaya masyarakat mendapatkan kepuasan bila ditangani di tempat-tempat tetsebut,” ujar Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

minsel

Kunjungan Tetty di puskesmas Tumpaan lalu

Menurut Bupati, ini juga dikarenakan peredaran obat-obatan di warung sangat beresiko. Apalagi kalau warung tersebut menjual obat dengan dosis tinggi tanpa resep dokter. “Masyarakat yang terbiasa membeli obat di warung dengan dosis tinggi harus hati-hati, karena obat di warung tidak disertai dengan resep dokter. Artinya jika terjadi hal yang tidak diinginkan, pemilik warung tidak bisa pertanggung jawabkan,” jelasnya sembari menambahkan jika pihak terkait harus segera merancang surat edaran tentang obat-obatan yang boleh dijual di warung.

Sementara itu, Frangky Langi warga Minsel mengharapkan, apa yang dikatakan Bupati harus segera diterjemahkan oleh Dinkes Minsel. “Hal ini membutuhkan langkah konkrit secepatnya, agar mengurangi resiko besar yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Apalagi mengunakan dosis tinggi tanpa resep dokter sangat berbahaya,” pungkasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*