Senin, 19 Agustus 2019

Komunitas Tukang Tambor Dukung TIFF 2015

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Komitmen bersama untuk mensukseskan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival yang akan dilaksanakan tanggal 8 Agustus 2015 terus menggelora. Seperti adanya support penuh dari Bank Sulut dan Bank Indonesia.

Kali ini Tukang Tambor Tomohon (T3) yang merupakan komunitas drummer (Pemain drum) etnis Tomohon yaitu alat pukul secara spesifik. Yang menyatakan dukungan penuh iven internasional TIFF ini.

Walikota Jimmy F Eman, SE.Ak menyambut baik hadirnya komunitas T3 yang merupakan wadah berkumpulnya para pemuda kreatif dalam seni dan budaya. Untuk mendukung pemerintah dalam melestarikan seni budaya yang ada dalam masyarakat. Serta menumbuh kembangkan kreativitas pengembangan pemuda dalam bidang seni dan atraksi wisata.

Komunitas ini merupakan komunitas khusus satu-satunya yang ada di Indonesia, hal ini pula yang menarik kunjungan Gilang Ramadhan yang merupakan penasehat dan Pembina sekaligus adalah kurator yang memiliki berbagai ketrampilan lainnya. Nantinya Gilang akan mendukung program pemerintah Kota Tomohon dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan, seni dan budaya. Yakni suksesnya pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional serta TIFF 2015.

Selanjutnya dalam kepengurusan komunitas ini yang di ketuai Michael Turambi memiliki visi misi untuk mengangkat seni budaya tetabuhan Kota Tomohon ketingkat Internasional dan melatih, mengawasi pelatihan generasi muda dalam mempelajari seni budaya tetabuhan Kota Tomohon bersama Pemerintah. “Begitu juga dengan upaya T3 untuk terus meningkatkan kreativitas, pelestarian seni dan budaya yang ada dalam masyarakat yang patut mendapat apresiasi,” kata Kasubag Humas Djufry Rorong,S.Sos.

Turambi didampingi manajer kreatif Jitro Stepen mengatakan bahwa komunitas T3 Tomohon sangat mendukung program pemerintah dalam memajukan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, begitupun melestarikan seni budaya Kota Tomohon khususnya tetabuhan (alat musik pukul). Serta memperkenalkan budaya seni tetabuhan Kota Tomohon ke dunia internsional lanjut sekretaris Donfri Pijoh.

Seiring dengan kunjungan Quas (Gilang Ramadhan Creative Team) dalam rangka mengkolaborasikan beragam kegiatan tradisonal dan musik pop yang melibatkan generasi muda yang ada di Kota Tomohon bersama Dinas Pendidikan Daerah dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sekaligus mendukung suksesnya palaksanaan TIFF 2015 yang bertema Let’s Join Flowers Extravaganza (mari bergabung dalam pesta bunga yang meriah).

Tukang Tambor Tomohon yang merupakan komunitas unik saat ini memiliki puluhan anggota di Kota Tomohon yang juga memberikan kesempatan kepada individu-individu yang ingin bergabung untuk bersama-sama mendukung pemerintah Kota Tomohon dalam menggerakkan pelestarian budaya dan seni yang ada dan mengakar dalam masyarakat kata pijoh.(*/efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*