Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Walikota Manado Goreng Pisang di TPA Sumompo

×

Walikota Manado Goreng Pisang di TPA Sumompo

Sebarkan artikel ini

TPA Sumompo Sudah Memenuhi Kriteria Penilaian Adipura

manado
Walikota GSVL goren pisang di TPA Sumompo

MANADO, (manadoterkini.com) – Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Sumompo sudah sangat layak memenuhi semua kriteria penilaian Adipura. Demikian ungkapan Walikota GS Vicky Lumentut ketika dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan di lokasi TPA Sumompo, Selasa (17/3) kemarin.

“Persyaratan Adipura saya rasa TPA Sumompo telah memenuhi kriteria. Paling tidak kita makan disini tidak kejar-kejaran dengan lalat. Kalau ditempat lain karena sampahnya bau jadi lalatnya banyak,”ungkap Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan Walikota, gas metan yang dihasilkan dari sampah telah dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar TPA Sumompo. “Jadi rumah –rumah disekitar sini telah dibuatkan instalasi mengunakan gas yang dihasilkan oleh sampah. Dan ini mendukung untuk penilaian Adipura,”tutur Lumentut.

Pantauan manadoterkini.com, Walikota langsung menikmati suasana TPA Sumompo dengan goreng pisang sendiri. Dimana proses gas pembakaran untuk menggoreng pisang dihasilkan dari gas metan dari sampah. Usai menikmati pisang goreng serta buah di kawasan TPA Sumompo, GSVL kemudian meninjau tempat kendaraan dicuci dan memantau kondisi TPA serta rencana perluasannya.

Diketahui juga salah satu yang menjadi kendala Kota Manado belum mendapatkan Adipura Kencana lalu karena tidak adanya jembatan timbang dan tempat cuci kendaraan. Dan kini keduanya telah dipenuhi oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan.(ald)